Standing Pouch

Fungsi dan Kelebihan Standing Pouch untuk Beragam Bisnis

 

Standing pouch terus berkembang di industri kemasan. Pertumbuhan ini berasal dari banyaknya permintaan konsumen yang menginginkan kemsan tahan lama, nyaman dan portable.

Tak hanya itu, industri kemasan saat ini juga sangat memperhatikan masalah lingkungan, biaya transportasi, berat paket dan limbah. Untuk itulah, standing pouch hadir menjawab tantangan dan isu dalam tren kemasan baru yang modern dan eco-friendly.

KELEBIHAN STANDING POUCH UNTUK KEMASAN PRODUK

Ada beragam keunggulan standing pouch yang dapat dimanfaatkan konsumen, baik perusahaan atau toko retail menengah. Berikut di antaranya.

1. Lebih fungsional

Dengan gaya hidup sibuk seperti sekarang, masyarakat modern ingin menyelesaikan semua tugas sehari – hari secepat mungkin. Termasuk berbelanja, memasak, membersihkan dan sebagainya.

Fitur fungsional pada standing pouch memungkinkan pengguna untuk membawanya dengan cepat. Di bagian atas standing pouch bisa dilengkapi zipper, penutup, pop up dan beragam fungsi lain. Ini membuat isi produk lebih mudah dikonsumsi, dikeluarkan, atau ditutup kembali.

Standing pouch pada produk makanan bayi atau yogurt misalnya. Kini dibekali bagian penutup kecil di sisi atas. sehingga memungkinkan anak – anak makan atau minum sendiri tanpa belepotan.

Hal yang sama juga berlaku untuk produk bumbu masakan, susu cair, deterjen cair, pewangi pakaian dan masih banyak lagi.

Fitur lain yang diunggulkan adalah Multilayer films. Fitur ini memungkinkan isi produk tersegel dan tertutup rapat dengan aman. Selama perjalanan distribusi atau pengiriman, kualitas produk akan tetap terjaga. Standing pouch diprediksi akan terus tumbuh 5,9% setiap tahun.

Dari sisi rak ritel tradisional, standing pouch bisa dipajang lebih mudah dan memaksimalkan visibilitas brand bisnis Anda. Hal ini akan membantu konsumen lebih cepat mengenali produk dan membawanya dalam waktu singkat.

2. Lebih nyaman

Mendukung sisi fungsionalitas, standing pouch mampu menangani kebutuhan konsumen dari sisi kenyamanan. Kemasan yang dapat dipajang dalam posisi vertikal ini menawarkan poin harga yang menarik konsumen dengan anggaran terbatas.

Sebagai contoh, daripada membeli produk biskuit dengan ukuran kaleng yang besar. Konsumen dapat membeli produk biskuit yang sama dalam kemasan standing pouch. Selain harganya yang lebih ekonomis, ia akan mendapatkan kualitas produk yang sama persis, hanya berbeda kemasan saja.

Konsumen yang akan bepergian tentu juga membutuhkan kemasan yang ringan, praktis dan porttabel. Mereka ingin agar produk yang dibawa mudah disimpan dalam tas ransel atau koper. Di sinilah keunggulan standing pouch yang lebih nyaman untuk perjalanan. Umumnya, ukuran kemasan standing pouch juga tidak terlalu besar, sehingga para pelaku diet yang ingin mengemil bisa lebih mudah mengendalikan porsi makanan camilan dan berat badan.

Selanjutnya, dari sektor makanan cepat saji, standing pouch  juga selangkah lebih maju. Kuncinya adalah standing pouch mampu dihangatkan atau dipanaskan memakai microwave. Standing pouch dirancang sebagai kemasan yang dapat dipanaskan memakai microwave sehingga masyarakat urban tentu akan sangat menyukai kepraktisan ini.

Standing pouch berbahan aluminium foil merupakan salah satu produk yang paling digemari dari masa ke masa. Produk ini sangat cocok untuk kemasan makanan yang perlu dipanaskan dan tahan suhu hingga 130° Celcius.

Membuat kemasan ini aman untuk disimpan dalam waktu yang lama. Faktanya, standing pouch akan terus mendominasi 30% industri kemasan hingga 2025, menurut Transparency Market Research, New York.

Tren standing pouch akan terus menyebar ke seluruh dunia dan meningkatkan pertumbuhan pasar kemasan standing pouch secara global.

3. Lebih berkelanjutan

Kendati struktur multilayer films sedikit membatasi daur ulang, tetapi kemasan ritel ini menawarkan keunggulan lain yang sangat menguntungkan. Yaitu, dari sisi keberlanjutan ketimbang jenis kemasan kaku pada umumnya.

Standing pouch sangat ringan, hemat ruang dan memungkinkan lebih banyak produk dikirim dalam satu truk atau satu kali pengangkutan. Ini akan memangkas biaya transportasi di seluruh rantai pasokan. Bandingkan jika Anda memakai kemasan persegi atau kotak, yang mungkin memakan ruang dalam kontainer truk.

Manfaat keberlanjutan lainnya, termasuk pengurangan limbah makanan. Standing pouch yang di bagian atas terdapat zipper- lock yang bisa dibuka atau ditutup kembali, memungkinkan konsumen memakainya berulang kali.

Berbeda dengan jenis kemasan plastik sekali pakai, standing pouch multi servis dapat dipakai untuk diisi ulang sehingga mengurangi sampah kemasan.

Selain itu, bahan yang fleksibel memungkinkan standing pouch untuk dikosongkan  dengan lebih sempurna, meninggalkan sedikit atau bahkan tidak ada residu sama sekali.

Sedangkan, untuk tantangan keberlanjutan dalam hal multilayer films yang sulit didaur ulang, Anda bisa mengalihkan kemasan menjadi produk yang bernilai guna. Saat ini sudah banyak home industry yang mengumpulkan kemasan bekas produk yang tidak dapat didaur ulang untuk bahan baku kerajinan tangan cantik. Seperti tas tangan, pajangan dinding, dekorasi rumah, dan masih banyak lagi.

4. Lebih Mudah Terlihat di Rak Toko

Berbeda dengan kemasan lain, standing pouch lebih siap untuk menampilkan branding atau merek bisnis Anda ketika dipajang di rak – rak toko. Seperti yang diketahui, ada ribuan merek yang bersaing dalam satu rak toko.

Kemungkinan besar para konsumen akan melihat jenis kemasan yang mudah menarik perhatian mata, misalnya dari sisi warna, bentuk atau ukurannya. Kemasan standing pouch dapat berdiri tegak di rak. Dan ini membantu mempertahankan komposisi makanan di dalamnya, sekaligus menampilkan desain logo atau branding bisnis Anda.

Kemasan standing pouch dengan bahan aluminium foil lebih bagus lagi. Kemasan ini dapat menjaga tekstur, rasa dan aroma produk makanan atau minuman. Dalam proses pembuatan kemasan standing pouch juga lebih hemat energi mesin pengepakan bila dibandingkan jenis kemasan logam, kertas atau kaca.

Banyak merek atau brand ternama yang setia menggunakan standing pouch karena mampu menghemat tempat di rak maupun tas belanja. Di sisi lain, kemasan ini ternyata juga kuat dan mampu melindungi isi produk ketika distribusi atau pengangkutan.

Kemasan standing pouch diklaim dapat bertahan dalam suhu bervariasi hingga 250°  Celcius tergantung material bahan. Hal ini merupakan strategi cerdas untuk menghindari kebocoran. Selain itu, standing pouch juga dapat dipakai untuk mengemas berbagai jenis produk. Mulai dari makanan beku, makanan organik, makanan segar, makanan hewan, sup instan, hingga sabun, pewangi pakaian, dan masih banyak lagi.

***

Sudah terbukti, standing pouch memiliki popularitas dan telah dipakai oleh banyak merek terkemuka secara global. Anda dapat menjaga kualitas produk bisnis Anda dengan aman dan efektif ketimbang kemasan konvensional.

Dapatkan beragam pilihan kemasan standing pouch berkualitas dengan harga kompetitif hanya di sini.

Kemasan Standing Pouch dapat dipesan beragam ukuran, desain dan harga. Tersedia standing pouch aluminium foil dan standing pouch zipper yang praktis dan fungsional. Pesan sekarang dan dapatkan penawaran diskon spesial dari tim kami.